Coffee Friends : Variety show terlaav


Gue nyesel kenapa baru nemuin show ini sekarang?!!! it's really gem. Jadi Coffee Friends adalah variety show korea yang rilis bulan januari tahun ini, dan hari ini gue barusan banget nontonnya, karena lagi gandrung sama drakor berjudul "Dazzling" yang dibintangi aktor heartrob idola gue Nam Joo Hyuk, gue ngubek semua video si doi di youtube sampai akhirnya nemu acara ini, langsung kepo terus cuss donlot full episode. Berikut ini gue akan review dan mengungkapkan kesan plus pendapat gue setelah nonton variety show yang bagi gue terlavvv ini. xoxo


Coffee Friends adalah varietyshow korea yang  menceritakan tentang dua orang teman yaitu Son Ho jun dan Yoo yeon seok menjalankan bisnis kedai kopi a.k.a cafe bernama "Coffee friends" di tengah perkebunan jeruk keprok di Pulau Jeju, sebenarnya acara ini terinspirasi dari kisah nyata mereka (Son Ho Jun & Yoo Yeon Seok) yang pernah menjual kopi menggunakan coffee truck saat tahun 2018 dimana keuntungan yang mereka dapatkan didonasikan untuk kegiatan amal. Dari format acaranya aja udah kebayang banget kan betapa heartwarmingnya acara ini???!

Cafe di tengah kebun jeruk yang indah
Di Coffee Friends Cafe, Son Hojun dan Yeon Seok berperan sebagai pemilik cafe alias sajangnim, Yeon Seok bertanggungjwab pada bagian masak memasak. Hojun bertanggungjawab untuk pekerjaan barista yaitu menyeduh kopi dan membuat roti, menu wajib yang harus ada di sebuah cafe. Lalu ada dua member regular alias anggota tetap yaitu Yang Sejong yang bertanggungjawab sebagai asisten atau helper dan Choi Ji woo sebagai manager cafe. Setiap satu episode akan ada bintang tamu yang berperan sebagai pekerja paruh waktu. Nah gue paling fokus sama episode yang bintang tamunya Nam Joo Hyuk donggg soalnya bias gue wkwk. Ntar gue bakal bikin postingan khusus episode Nam Joo Hyuk pas jadi pekerja paruh waktu.huehehe #fangirling alert! 

Menu coffee friends yang yummyyyy

Semua menu di Coffee Friends Cafe keliatan lezat dan fancy, ada egg benedict, burger bbq, pasta aglio olio, roti krim, lobster goreng, stew, coffee manual brew, latte dsb. Yeonseok sama Hojun juga belajar dulu tuh sama chef yang udah pro untuk dasar-dasar memasak dan bikin roti. Semua menunya terlihat enak banget sih bikin ngiler tapi ada yang bahannya daging babi hitam alias babi hutan alias celeng kalau orang jawa bilang, jadi gak halal ya gaes buat kita yang muslim. wkwk yakali bisa kesana terus cobain.

Semua menu yang disajikan menggunakan bahan-bahan lokal khas pulau jeju, seperti jeruk keprok, daging babi hitam, lobster, semua adalah hasil alam pulau jeju. Pelanggan yang datang tidak dipatok harga pada setiap menu yang mereka makan, alias bayar seikhlasnya gaes, tapi mereka udah dikasih tau kalau hasil penjualannya digunakan untuk kegiatan amal, di akhir episode hasil penjualan dihitung dan diumumkan untuk tahu berapa banyak donasi amal hari itu.

Pengunjung yang datang ke Cafe Coffee Friends sangat banyak setiap harinya, dan point yang paling gue suka disini adalah bagaimana mereka bekerjasama tim, jiwoo yang mencatat pesanan, membersihkan meja, dan mengatur meja pelanggan. Hojun yang bekerja menyeduh kopi dan menyajikan roti, Yeon seok sebagai chef menu utama, Sejong sebagai helper dia kadang bantuin masak kadang bantuin jiwoo, dan terakhir Pekerja paruh waktu yang bekerja apa aja yang bisa dikerjakan kayak cuci piring, metik jeruk, nyiapin bahan masakan, nyapu, jualan jeruk di stan jeruk di depan cafe dsb. 
Coffee Friends Crew : dari kiri Yoo yeon seok, Son Hojun, Choi Ji woo, Yang Sejong
Meskipun riweuh banget karena pelanggan datang silih berganti tanpa henti, dengan kerjasama tim, pelanggan jadi bisa terlayani dengan baik. Rasanya relate banget dengan suasana kerja kayak gitu, dan bakalan seneng banget kalau bisa punya teamwork yang solid seperti itu karena setelah pekerjaan selesai pasti rasa persaudaraan mereka akan meningkat karena udah berjuang bersama-sama.

Ekspresi alami mereka saat panik bahan karbohidrat out of stock karena pesanan yang sangat banyak, cara mereka mengatasi setiap masalah seperti pelanggan yang belum dilayani, bagaimana mereka mencoba membantu dan memberikan waktu untuk crew dapur menyiapkan masakan sementara yang lain menyambut pengunjung dan menjelaskan menu yang ada sungguh sangat lavvv, indah sekali, sangat real, sangat natural, sekali lagi ini tentang kekompakan tim. Juga saat mereka berinteraksi dengan pengunjung, terutama anak-anak sungguh sangat lovable. Waktu masakan itu dimasak dan kemudian disajikan bener-bener nunjukin bahwa mereka mencurahkan hati mereka karena pelanggan tampak puas dengan rasanya, dan tampilan makanannya cantik. Laaav

Menurut pendapatku ini adalah acara reality show atau variety show that will heal your heart, heart warming, and soothing, bener-bener mengajarkan happy giving, keramahan, work ethic, teamwork, kerja keras, mengenalkan bahan-bahan masakan lokal, kepandaian memasak, perjuangan, dan bahkan hasil kerja keras itu mereka hadiahkan untuk orang-orang yang membutuhkan. Dan yang paling yahuuud, bintang tamunya ganteng-ganteng cuyy. Ada sehun exo, Kang daniel, Yunho tvxq, Nam joo hyuk. Gileee kebayang gak sih part timernya aja cowok ganteng gilakkkk, kalo aja tu cafe deket sini pasti gue tongkrongin tiap hari wkwk.

Sungguh paket lengkap sekali. dan terutama sangat menginspirasi. Mbok ya acara indon bikin lah reality show macam gini jangan yang kayak katakan putus, uya kuya, termehek-mehek. Please lah ga ada valuenya banget ituuu. 












You Might Also Like

2 komentar