Ngopi Yuk! Kofinary Espresso Bar


Hai teman-teman! Happy weekend, enaknya kemana yahh malming gini?! Aku bakalan kasih kalian rekomendasi Cafe di Semarang yang seru buat nongkrong sama geng kalian.

Akhir-akhir ini banyak banget kedai kopi menjamur di Kota Semarang, dan yang aku datangi ini hanyalah salah satunya, letaknya lumayan deket dari rumahku. Namanya Kofinary Espresso Bar.

welcome to kofinary espresso bar



Cafe memang tempat paling enak buat ketemuan sama temen, client, maupun gebetan. Nongkrong di cafe jadi pilihan yang bagus karena suasananya yang cozy dan bisa wifian kenceng juga. Hayo ngaku siapa yang pesen minumnya satu tapi nongkrongnya berjam-jam cuman demi wifian?! hahaha dasar aku.

Jadi Kofinary Espresso Bar adalah cafe yang terletak di Jl. Dr.Cipto Semarang, di sebelah toko furniture bernama R.U.A.N.G di ujung Jl. Dr.cipto, kalau temen-temen tau daerah perempatan Milo SMP N 2, nah lokasinya disitu,atau langsung aja search di map nama cafe itu pasti langsung ketemu.
Tampak depan cafe
Kedai kopi ini tempatnya agak kecil, mungil, dan nyempil, berbagi tempat dengan toko furniture R.U.A.N.G dan clothing line bernama Volk di lantai atas. Meskipun kecil kafe ini asik kok buat nongki sambil chit chat manja bareng temen atau berdua sama pasangan karena obrolannya jadi intim gitu kan, bisa duduk deket-deket. Oops Atau buat me time, ngopi sendirian sambil baca buku juga enak banget sih.

Seperti cafe pada umumnya Menu disana ada kopi manual brew, americano, esspreso, latte dan lain sebagainya. Diriku bukanlah yang expert di bidang perkopian jadi tidak bisa menjelaskan secara detail apa yang membedakannya dengan buatan kedai kopi yang lain.

Aku kesini bareng gengku semasa kuliah yaitu May dan Fatma, Mereka nemenin aku wifian sambil ngerjain tugas negara mereka (ceilahh tugas negara)~
May yang lagi ngerjain tugasnya
Waktu itu aku pesan Ice Americano dan kue pie keju, seperti yang kalian lihat di foto. Americano yang pahitnya kayak hidup ini, dan pie kejunya yang sangat crunchy alias garing banget kayak jokesku.


Americano pesananku


Pie Keju dan Minuman Marshmello pesanan May
Kalau minuman yang May pesan lebih enak dari Amerikano punyaku sih, dan visualnya imut sekaleee. Gemesss

Tidak cuman menu kopi dan cemilan, disini juga menyediakan buku untuk dibaca sebagai teman ngopi kalian, me time dengan kopi dan buku itu romantis. Kalau aku sih ada temen ngobrol jadi ga perlu buku dong.
Rak penuh buku bacaan yang bisa dipinjam
Toiletnya ada di toko furniture R.U.A.N.G jadi ada pintu yang menghubungkan dengan toko furniture ini. Waktu menuju toilet jadi bisa ngintip furniture yang di jual kayak gimana aja. Bagus-bagus sih, sepertinya khusus menjual furniture bermaterial kayu.
Furniture di toko ruang


Ada mushola kecil juga di lantai dua toko ruang, karena kami bertiga di tempat ini cukup lama dari jam 2 siang sampai jam 7 malam hehe akhirnya kami ibadah disini juga. Kemudian sesi ketemuan kita diakhiri dengan foto bareng seperti biasanya. huehee
Cozy Vibe
Aku rekomendasikan tempat ini buat hangout karena suasana cafenya yang cozy, kopinya enak, wifinya kenceng, pengunjungnya gak terlalu banyak jadi kalian bisa mencari ketenangan disini. Untuk harga lumayan terjangkau seperti harga cafe pada umumnya, cukup murmer start from 18k.

Oke sekian dan terimakasih. Kalau kalian punya rencana hangout kemana minggu ini? tulis di kolom komentar dong.

Bye byeeee Have a nice weekend



You Might Also Like

3 komentar

  1. Keren nih tempatnya dgn fasilitas yg oke juga, karena semarang panas saya pesen Iced Americano juga mbak

    BalasHapus
  2. Iya mas, Semarang panas banget, ga bisa kalau gak es. hihihi

    BalasHapus
  3. tempatnya bagus, bagus,
    tapi saayangnya saya udah berhenti minum kopi, :D

    BalasHapus