5 Korea variety show favorit

Hi gaes,akhir-akhir ini lagi hiatus dari nonton drakor lalu beralih ke acara variety show yang memberi kesegaran dikala stress melanda setelah pulang kerja, kali ini aku mau share list vaerity show favoritku dan mengapa acara mereka sangat berkesan buatku.

1.  Runningman


Siapa yang ga tau variety yang super duper terkenal ini? bahkan penggemarnya sudah mendunia. Variety yang isinya main game seru, kejar-kejaran. yang bintang tamunya seleb2 terkenal, dan member tetapnya kocak-kocak, ada MC nasional Yoo jae suk, Ace Ji Hyo, Kim Jong kook yang kekar, Lee kwang soo prince of asia, Yang se chan, Haha, Jung So min perpaduan karakter mereka tu kocak banget sih, kadang ada yaang jadi trio penghianat karena mereka sering main curang, ada juga yang jadi sorang selalu sial orang selalu sial dan Runningman adalah variety show pertama yang aku tonton. Yang menurutku menarik adalah mereka cerdas banget bikin game yang seru terus memecahkan misinya, selain itu yang bikin terkesan adalah secara tidak langsung mereka mempromosikan daerah-daerah di korea dan juga event - event disana. Soalnya mereka kalau main game kan selalu dateng ke sebuah lokasi gitu, terus ada permainan yang memungkinkan mereka mengeksplor tempat tersebut sehingga pemirsa seolah diajak untuk melihat-lihat tempat itu secara tidak langsung.

2. 3 Meals a day

Variety show yang menurutku healing banget, tiap kali nonton perasaan jadi damai karena mereka pergi ke daerah pedesaan jauh dari hiruk pikuk kota. Para anggotanya dituntut menyediakan makanan 3x sehari, biasanya member tetapnya ada 3 atau 4 orang dan 1 orang bintang tamu yang diajak tinggal di desa.Waktu mereka menyiapkan makanan mereka dituntut menggunakan alat masak sederhana bahkan mereka ga punya kulkas maupun kompor listrik, mereka bikin tungku kayu untuk masak, bahkan bahan makanannya pun diambil langsung dari kebun sendiri atau dari perkebunan di sekitar desa, kalau misal mereka mengambil bahan makanan dari kebun desa berarti mereka harus bekerja di ladang keesokan harinya, terus menanam kembali kebun itu. Mereka berjuang buat menyiapkan bahan makanan, lalu memasak, pas mereka akhirya bisa makan bareng-bareng itu rasanya nikmat banget.

3. Law of the Jungle

 Ini adalah variety show tentang petualangan di hutan dan cara survival disana. ini semacam reality documenter gitu. Seru karena situasi alam sangat tidak terduga dan anggota tim law of the jungle harus berjuang menghadapi gelagat alam yang misterius.
Biasanya mereka diberikan misi untuk menemukan kotak harta karun gitu di suatu lokasi yang susah dijangkau kayak dibalik air terjun atau di bawah sungai, terus mereka melakukan penjelajahan, acara ini dipimpin sama salah satu master survival yaitu Kim Byung Man. Sebenernya aku gak nonton semua episode di variety show ini, hehe. Aku nonton kalau pas bintang tamunya idol biasku aja, atau ada artis siapa gitu yang aku suka. Soalnya acara ini tuh bisa bikin aku ngeliat karakter asli idolku,haha. Dan inisiatif mereka waktu berburu makanan di hutan cukup seru juga.
Aku paling menikmati episode Hutan Sumatra, mereka syuting di pulau Sinjai Sumatra yang pernah kena Tsunami, disana kayak ada Resort yang kosong dan tinggal puing-puing. Aku nonton episode ini tentu karena ada biasku, Yook sungjae BTOB dan yang istimewa dia ada di alam indonesia, hutan indonesia, jadi bikin aku penasaran gimana dia berinteraksi dengan alam di negaraku, hehe

4. Coffe Friends

ini adalah reality show yang pernah aku bahas sebelumnya di blogku. Konsep acaranya tentang kafe yang keuntungan penjualannya digunakan untuk amal. Disini mereka menunjukan kerjasama tim dalam mengurus sebuah kafe dan bagiku itu menarik banget, juga seru soalnya member tetapnya adalah aktor dan aktris yang belum pernah punya pengalaman bekerja di cafe, jadi mereka semua belajar, dan yang paling heart warming adalah mereka berusaha yang terbaik dalam menyajikan hidangan favorit pengunjung agar semakin banyak donasi yang masuk untuk mereka sumbangkan. Cafenya bener-bener indah karena di tengah perkebunan jeruk di Jeju, masakannya terlihat enak, pengunjungnya super banyak, dan pekerja cafenya jelas visualnya cakep cakep serta pekerja keras, hehehe

5. All the butler

Ini variety show terfavorit aku, yang aku tonton marathon akhir-akhir ini, karenaaaaa biasku Yook Sungjae salah satu member tetapnya, hehe #lagi-lagi fangirling. Acara ini menghadirkan tokoh-tokoh legend di Korsel sana, tokoh yang menginspirasi, yang bisa dijadikan teladan, tokoh-tokohnya keren-keren semua, mereka para master di bidangnya.

Anggota tetap the Butler ada 4 orang yaitu Lee seung gi, kalian udah tau lah ya dia aktor yang barusan keluar dari wamil, disini seung gi kayak jadi leadernya, terus ada Yang Se hyeong yang latarbelakangnya adalah seorang komedian, dia bagian yang mencerahkan suasana ketika pelajaran yang mereka dapet agak membosankan, hehe. Lalu ada aktor Lee Sang Yoon, asli dia ganteng banget dan berkarisma, dia juga lulusan univ ternama di korsel yaitu SNU, jurusan fisika lagi, dia suka banget ma sains, pernah ada satu episode dia ngomongin tentang teori relativitas einstein dan anggota yang lain pada protes karena penjelasannya bikin ngantuk, haha.

Yang terakhir ada maknae alias anggota termudanya yaitu Yook sungjae, dia orangnya sentimental banget, haha kalo pas majikannya suruh bikin puisi atau lirik lagu, dijamin sungjae paling bagus bikinnya, sungjae juga tipe orang yang cerdas dan kreatif, out of the box gitu, dan cenderung mind blowing. yang paling berkesan tu jawaban dia pas ditanya nanti kalau meninggal, wasiat apa yang mau dia tulis di batu nisan. Yook Sungjae bilang "Terimakasih berkat kalian aku hidup bahagia dan tanpa penyesalan". Menyentuh banget kan yaaaa?!! dia bilang yang datang ke makamnya pasti orang-orang yang sayang sama dia, jadi mereka harus tau kalau hidupnya bahagia karena kasih sayang orang-orang itu. So sweet banget sih jaeeeee, luuuvvv duuuh kalo bias mah dipuji terus.

Konsep dari acara ini adalah 4 pemuda yang memiliki tanda tanya dan ingin mengubahnya menjadi tanda seru setelah mempelajari kebijaksanaan hidup dari sang Master alias majikan mereka. Disini mereka berempat menghabiskan 2 hari satu malam dengan tokoh karismatik yang jadi bintang tamu mereka kemudian di akhir acara mereka masing-masing menyimpulkan pelajaran apa yang bisa diteladani dari sang master. Menurutku selain menghibur dengan tingkah dan interaksi tiap anggotanya yang berkarakter unik. Acara ini juga punya makna karena mengambil pelajaran hidup dari tokoh besar, ini kayak memaparkan buku biografi tokoh dengan cara yang menyenagkan.

Jadi begitulah 5 variety show yang membuatku bahagia akhir-akhir ini. Gimana? Apakah ada yang sama dengan favorit kalian?


You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku sejauh ini cuma tau Running Man, pernah nonton karena temen bikin story yang bikin kepo. Ceritanya jadi detektif gitu. Eh, malah penasaran dan ternyata cukup menghibur dan bisa mikir juga.

    Oh ya, aku kok tertarik sama Law of the Jungle yang di Indonesia ya. Ada nggak ya episodenya?
    Kan penasaran, ternyata ada episode ke Indonesia juga ya?
    Boleh diceritain lebih detail dong episodenya, penasaran nih atau kasih link episodenya, kalau ada Kak.

    Makasih ya Kak.

    BalasHapus