Book Boss : Surga tersembunyi pecinta buku import


Toko Book Boss
Halo teman-teman! 
Minggu ini aku mau cerita tentang hangout ke Toko Buku bernama Book Boss yang berada di jalan Dorang nomor 7. Toko buku ini menjual buku-buku import bekas yang berkualitas hlo!…

Buat kalian mahasiswa sastra inggris atau penggemar novel berbahasa inggris atau membutuhkan referensi buku kalian wajib kesini. Disini menjual berbagai buku mulai dari fiksi, non fiksi, sejarah, ensiklopedia, biography, novel, antology puisi dan banyak lagi. Karena yang dijual adalah buku bekas jadi harganya cocok lah ya untuk mahasiswa maupun pelajar.
Aku tahu tempat ini dari temanku fitri karena lokasinya tidak jauh dari rumahnya. Lokasinya dekat dengan rel kereta, di area kota lama. Bangunannya memiliki warna yang agak mencolok dari bangunan sekitarnya, dan memiliki bentuk bangunan yang unik seperti yang kalian lihat pada gambar di atas.
Saat memasuki bangunan berwarna biru ini kalian akan melihat tangga yang mengarahkan ke lantai dua, tempat toko buku berada. Ketika masuk kalian akan disambut dengan aroma buku-buku lama alias aroma kertas tua yang sedikit berdebu, ruangan dengan gaya vintage, lantai berwarna maroon dan putih yang mencuri perhatian kalian. 
Rak-rak penuh tumpukan buku
vintage vibe everywhere
Balkon yang dipenuhi lukisan
Sebelum kalian memutuskan untuk membeli buku, kalian bisa baca-baca dulu. Banyak bangku yang disediakan untuk kalian membaca.
Meja baca di tengah ruangan
Sofa untuk duduk santai dan membaca buku yang kalian suka
Ada hal unik di tempat ini mengenai harga bukunya. Terdapat stiker kode warna yang ditempel pada setiap buku untuk menentukan range harganya. Tentunya semakin tebal dan semakin besar ukuran buku harganya semakin mahal.
contoh stiker warna yang ditempel
Nanti kasir akan melihat daftar harga untuk warna yang ditempel itu. Tapi belum tentu harganya persis dengan yang tertera pada daftar harga karena kasir akan menaksir harganya berdasarkan tebal dan besar buku. Di daftar warna hijau harganya 17.500 rupiah tapi kasir memberiku harga 10 ribu karena bukunya kecil dan tidak terlalu tebal.
daftar harga
Banyak novel karangan penulis luar negeri dengan judul terkenal dijual disini, tapi ya belum di-alih bahasakan. Bagus bagi kalian yang ingin belajar bahasa inggris dengan cepat untuk membiasakan diri membaca berbagai macam bacaan berbahasa inggris.
Beberapa judul novel yang tersedia
ups baca novel apa tuh fitri
Excited nemu novel bagus
Jujur waktu kesini aku kaget banget ada tempat semacam ini di Semarang. Berasa nemuin surga yang tersembunyi bagi orang kayak aku yang suka baca buku. Judul buku, dan jenis bukunya banyak banget jadi banyak pilihan, dan kontennya berkualitas.
Ensiklopedia yang tebel banget tentang tata surya aja harganya kurang dari dua ratus ribu. Bisa bayangin kan? kalau yang baru di toko harganya bisa mencapai lima ratus ribu. Kalau aku sih gak masalah dengan buku baru atau bekas karena yang penting adalah kontennya atau informasi yang bisa kita dapatkan dari buku itu. Asalkan bekas tapi tidak rusak dan robek, masih bisa dibaca it’s ok lahhh. 
Kalian yang gemar banget membaca buku terutama buku bahasa asing, wajib cobain dateng kesini !

You Might Also Like

2 komentar

  1. kirain di daerah mana, ternyata di semarang ya.
    sepertinya suasanya enak buat baca buku, dan harganya hanya ada 7 nominal, bahkan mbak dapat harga lebih murah dari bandrolnya, hehehe...

    BalasHapus
  2. Ya ampun baru tau kalau di Semarang ada tempat ini.
    Murah murah pula.

    BalasHapus